Bisnis Kurma di Bulan Puasa

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Kurma merupakan buah yang sangat popular diantara umat Muslim Indonesia. Tidak lepas dari nilai-nilai  sunnah dari Rosulullah SAW yang selalu berbuka puasa menggunakan sebutir kurma, dan begitu istimewa karena Allah SWT menyebut pohon kurma sebagai perumpamaan seorang muslim yang teguh. Kurma merupakan buah kudapan yang dianjurkan untuk dimakan begitu saja tanpa diolah dan juga dapat diolah menjadi aneka kudapan yang menyegarkan.

Kurma juga sangat menyehatkan. Kurma adalah salah satu buah yang manis dan multiguna yang dapat meregulasi proses pencernaan. Kurma dapat meningkatkan energi bagi yang mengkonsumsinya. Buah yang satu ini memang jadi favorit banyak orang. Kurma sangat  baik untuk menaikkan berat badan. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan. Perlu diketahui juga bahwa dalam setiap 100 gr kurma kering terkandung vitamin A 90 IU, tiamin 93 mg, riboflavin 114 mg, niasin 2 mg dan kalium 667 mg. Zat-zat gizi tersebut mempunyai fungsi untuk membantu melepaskan energi, menjaga kulit tetap cantik dan syaraf agar tetap sehat serta penting untuk kesehatan jantung. Kurma juga diklaim mempunyai kandungan gizi paling lengkap diantara buah yang lain.

Karena tingginya permintaan terhadap buah kurma saat bulan Ramadan, makin banyak pula distributor kurma yang menawarkan kesempatan menjual kurma dengan harga khusus untuk jumlah pembelian tertentu. Sehingga merupakan peluang yang menggiurkan untuk menjalankan bisnis jual beli kurma tersebut. Namun, yang pasti, bisnis apapun memang tetap mempunyai peluang mendatangkan omzet besar, selama kita mempunyai strategi dan mental yang bagus dalam menjalankannya.

Kamu tidak harus menanam pohon kurma sendiri jika ingin berbisnis buah ini. Karena sudah sangat banyak tempat kulakan dan supplier kurma berkualitas. Kamu dapat menjual berbagai jenis kurma di rumah kamu ataupun di kios kamu berjualan.

Harga kurma dipasaran bisa dikatakan cukup stabil.  Hal ini disebabkan antara produsen dan konsumen tidak terjadi ketimpangan.  Dengan harga kurma yang stabil tentu membuat perasaan tenang saat berbisnis buah ini. Buah kurma juga merupakan buah yang paling tahan lama dan nyaris tidak membusuk meski dalam waktu bulanan.  Cukup pastikan penyimpanan buah ini selalu pada suhu 6-10 derajat celcius.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *