Ide Bisnis Lebaran: Homestay

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Apabila kamar rumah atau bahkan ruang tamu kamu dapat dijadikan properti yang disewakan, jadikan itu peluang usaha  homestay. Terutama mendekati hari raya Idul Fitri, akan banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan property kamu untuk menjadi alternatif tempat peristirahatan saat dalam perjalanan mudik atau saat di kampung halaman. Berikut tips dan trick membuka jasa layanan penyewaan property atau homestay selama hari raya Idul Fitri.

Join Aplikasi Property Rental

Sudah banyak host yang menjalin kerja sama dengan platform aplikasi sharing rental property. Aplikasi sharing rental property tersebut merupakan suatu sistem yang memungkinkan pemilik properti menyewakan unit-unit properti pada pihak lain dalam tempo yang umumnya singkat sebagai alternatif akomodasi seperti hotel, apartemen, indekos. Secara sederhana, aplikasi property rental tersebut serupa dengan aplikasi penyedia layanan transportasi atau pesan antar makanan yang mengusung konsep sharing economy.

Indonesia, sebagai negara tempat perputaran ekonomi terbesar di Asia Tenggara sudah ada ribuan host yang bergabung dengan platform ini. Banyak variasi akomodasi di Jakarta yang ditawarkan mulai dari kamar di sebuah rumah, kamar apartemen, kamar dengan multi tempat tidur berbentuk tempat tidur kapsul untuk menjadi homestay. Persyaratan menjadi host rental properti terbilang ketat, misalnya soal data diri dan proses verifikasi yang ketat untuk memastikan bahwa host tak punya persoalan kriminal. Namun pendapatan dianggap lebih baik apabila dibandingkan sistem sewa konvensional seperti indekos atau sewa vila pada umumnya.

Interior, Eksterior dan Properti yang Bertema, Menarik dan Nyaman

Kreasikan tampilan interior, eksterior dan mebel homestay kamu dengan gaya yang menarik dan bertema. Hal ini akan menambah nilai plus dari usaha homestay kamu. Apalagi saat ini banyak anak muda kekinian yang suka memposting kegiatan mereka, sehingga bisa dijadikan sarana promosi gratis. Gunakan warna-warna di tembok yang senada dengan selimut, sprei atau sarung bantal penginapan kamu. Cari referensi rujukan-rujukan gaya interior dari Pinterest. Tidak perlu yang terlalu mahal, yang penting bersih dan bertema.

Beriklan di Platform Social Media dan Jaringan Komunitas
Jangan ragu untuk beriklan di internet melalui social media, website dan blog. Beriklan melalui internet bisa langsung dimonitor kinerja sekaligus hasil konversinya. Selain itu kamu bisa menjangkau lebih banyak orang dengan budget yang tidak terlalu besar. Setelah itu jika mereka puas dengan pelayanan dan fasilitas di homestay kamu, dijamin mereka tidak akan ragu untuk mempromosikannya pada kerabat dan teman-teman mereka. Kamu bisa mempromosikan hal sederhana seperti kebersamaan bersama teman, keluarga atau orang terkasih. Hari libur dan hari raya besar adalah momen yang paling tepat untuk mempromosikan iklan jenis seperti ini. 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *