Ide Bisnis – Modal Kecil Untung Besar

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

ide, modal kecil, bisnis modal kecil, bisnis, bisnis rumahan, bisnis digital

Menjual lauk sarapan

Rutinitas padat di daerahmu bisa jadi sangat menguntungkan untuk lahan bisnismu. Coba perhatikan karyawan yang berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Juga untuk mahasiswa yang akan bersiap mengerjakan aktifitasnya. Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang potensial. Kamu bisa menawarkan menu sarapan, seperti bubur ayam, gado-gado, nasi uduk, lontong sayur, atau nasi kuning. Bahan-bahan yang diperlukan cukup terjangkau. Tak perlu menyewa kedai atau rumah makan. Kamu bisa berjualan di depan rumah, bermodalkan satu buah meja dan kursi.

Bisnis jajanan dan makanan ringan

Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka. Tak perlu berpatok pada jenis camilan yang menggunakan bahan-bahan mahal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba berjualan keripik singkong. Selain bahannya yang terjangkau, pembuatannya pun terbilang sederhana. Misalnya, untuk membuat 200 bungkus keripik, kamu membutuhkan 10 kg singkong. Ditambah bahan-bahan lainnya, seperti garam, bawang putih, dan minyak, modal yang kamu perlukan bahkan tak sampai Rp 200 ribu. Kamu juga bisa menitipkan makanan ringanmu ke took-toko dengan system konsinyasi.

Laundry

Kebutuhan akan jasa laundry terutama di kota-kota besar akan selalu ada. Hal paling utama yang perlu Kamu pertimbangkan adalah pangsa pasar. Tempat yang terdapat banyak mahasiswa dan karyawan swasta atau Pegawai Negeri Sipil adalah lokasi yang paling tepat untuk membuka usaha ini. Kamu bisa memulai menjalankan bisnis ini cukup dengan modal Rp 10 juta saja. Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis, dan sebuah mesin pengering. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung, seperti timbangan, plastik, dan setrika.

Membuka Warung Kopi

Warung kopi adalah sebuah ide bisnis yang lebih murah daripada bisnis kafe. Usaha ini sangat cocok bila lokasi usaha terletak di sekitar kampus atau kawasan industri. Untuk usaha ini kamu bisa memulainya dengan modal Rp 5 juta sudah termasuk untuk membeli sejumlah peralatan seperti gelas, sendok, kursi, meja, dan lain-lain. Angka tersebut juga sudah termasuk untuk menyewa tempat apabila rumah tidak bisa dijadikan sebagai tempat berjualan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *