Peluang Berbisnis Kue Kering

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Bulan ramadan juga memberikan banyak peluang bisnis yang menguntungkan bagi kamu yang bisa memanfaatkannya. Salah satunya adalah bisnis berjualan kue yang bisa meraih banyak keuntungan saat bulan Ramadan. Karena setiap keluarga Muslim yang merayakan Lebaran akan menyiapkan hidangan kue-kue di meja tamunya.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin mencoba untuk memulai usaha kue kering, berikut adalah beberapa tips sukses berbisnis yang harus kamu lakukan saat memulai usaha kue kering, terutama disaat menjelang hari raya lebaran dan disaat bulan puasa.

Pilih Kue Jenis Kue yang akan dijual

Sebelum kamu memulai bisnis kue kering, pilih jenis kue kering yang akan kamu jual. Pemilihan kue kering bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu, mudah atau sulitnya resep, tren makanan kue kering yang sedang laku dan banyak dicari, serta harga yang terjangkau oleh berbagai kalangan.

Tentukan Segmen

Pilihlah segmen pasar usaha bisnis kue kering kamu yang berada disekitarmu sebagai awalan. Bisa tetangga, teman atau rekan kerja di kantor kamu. Tawarkan kue kering kamu dengan memberikan sedikit sampel untuk dicicipi. Jika mereka menyukai produk kamu, tentunya mereka akan membeli kembali dan akan mempromosikan produk kamu ke orang lain secara gratis.

Ciptakan inovasi kue yang unik dan ikuti trend

Ciptakan inovasi kue yang baru atau buatlah terobosan resep baru yang menarik dan unik dengan topping yang sedang trend. Buatlah kue kering yang unik atau mengarah ke segmentasi pasar tertentu seperti kue kering untuk para penderita diabetes atau para pelaku diet yang tetap ingin memakan makanan kue kering. Hal ini akan menjadikan kue kering kamu memiliki segmen pasar sendiri.

Buat kemasan yang cantik dan ciptakan image brand yang mudah dikenali

Walau kamu membuat kue yang sudah umum dibuat, namun dengan kemasan yang menarik akan bisa membuat kue kering kamu lebih menonjol dibandingkan produk sejenis lainnya. Kemasan yang cantik dan menarik tentunya akan menarik minat para konsumen dan penasaran untuk mencoba.

Manfaatkan E-commerce atau Pemasaran Social Media

E-commerce (toko online) ataupun media sosial dapat membantu kamu dalam menjual produk kue kuering saat Ramadan atau dalam hari-hari biasa. Dengan membuat toko online dan media social, kamu bisa berjualan dan mempromosikan produk kamu kemana saja. Hal ini sangat membantu terutama jika kamu memulai bisnis dengan modal yang pas-pasan atau terbatas.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *