Peluang Bisnis di Bulan Ramadan

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

bisnis, bulan ramadhan, peluang bisnis, peluang, puasa

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Kamu mengisi bulan ini dengan aktivitas yang bermanfaat seperti tadarus Al-Quran atau berbagi makanan untuk orang yang akan berbuka puasa. Selain itu, bulan ramadan juga memberikan banyak peluang bisnis yang menguntungkan bagi Kamu yang bisa memanfaatkan. Mari kita simak dibawah:

Bisnis Busana Muslim, Pakaian Lebaran dan Perlengkapan Ibadah

Peluang usaha yang pertama adalah jualan busana muslim, pakaian lebaran dan perlengkapan ibadah. Boleh dibilang, bisnis busana muslim mengalami peningkatan berkali-kali lipat menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, karena umat Muslim dari berbagai kalangan tentu ingin tampil dengan busana muslim terbaru guna menyambut datangnya hari lebaran yang berbahagia. Kamu tidak perlu memproduksi sendiri produk busana muslim, pakaian lebaran dan perlengkapan ibadahnya, tapi manfaatkan grosiran dan produk-produk yang menerima reseller untuk menjual produknya.

Bisnis Kue Lebaran

Memanfaatkan ide bisnis berjualan kue yang bisa meraih banyak keuntungan saat bulan Ramadan. Biasanya, setiap keluarga Muslim yang merayakan Lebaran akan menyiapkan hidangan kue-kue di meja tamunya. Pelajari cara membuat kue dari tutorial di youtube. Beri kemasan yang cantik dan menarik dan pasarkan melalui media social dan situs e-commerce.

Bisnis Parcel

Selain berkirim kue lebaran, banyak juga masyarakat dan bahkan instansi yang mengirimkan Parcel ke sanak saudara, rekan kerja dan instansi lain. Atur parcel kamu dengan nge-mix and match makanan yang ada di minimarket atau supermarket. Kombinasikan dengan bunga-bunga plastic sebagai hiasan untuk parcel kamu.

Katering Sahur

Banyak orang yang malas untuk masak sahur dan hal ini bisa kamu manfaatkan menjadi peluang usaha. Usaha dadakan katering khusus untuk sahur ini akan banyak peminatnya apalagi buat kamu yang tinggal di daerah kampus dan perkantoran. Kalau kamu jago masak nggak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha katering untuk sahur. Buatkan masakan yang sederhana tapi lengkap dan akan jadi nilai lebih apabila ada jasa pengantarannya.

Jasa ART infal

Kalau kamu punya banyak kenalan ibu-ibu yang membutuhkan pekerjaan, bisa nih kamu koordinir untuk bisnis jasa infal. Ya seperti yang kamu tahu bulan Ramadhan ini pasti banyak banget keluarga yang ditinggal si mbak pulang kampung. Makanya tenaga infal ini jadi ladang bisnis yang subur banget.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *