Raih Untung di Bulan Ramadan dengan Parcel

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Di bulan Ramadan 1440 Hijriah yang penuh berkah ini, bisa dipastikan minat belanja masyarakat mengalami peningkatan yang signifikan. Memang hampir semua jenis produk mengalami peningkatan yang signifikan, namun ternyata ada beberapa produk yang mengalami peningkatan permintaan yang lebih signifikan saat bulan Ramadan. Salah satunya adalah penjualan parcel Ramadan. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan agar dapat meraih keuntungan dalam bisnis parcel.

Buat Diferensiasi

Carilah sesuatu yang berbeda dari pesaing yang bisa menjadi nilai tambah bisnis parcel kamu. Misal, kemas parcel kamu dengan tema rustic dengan warna-warna pastel. Kamu juga bisa menggunakan keranjang anyaman yang cantik dengan hiasan pita, bunga dan daun kering. Bahkan kamu juga bisa menyertakan sebuah boneka yang lucu di dalam kemasan parcel kamu. Cari referensi dari internet seperti dari pinterest untuk memperkaya variasi bentuk dan hiasan parcel kamu. Kamu bisa belajar secara sendiri melalui tutorial dari youtube atau dengan mengikuti kursus. Rajin-rajin juga melihat tren parcel melalui internet dan social media.

Buat Paket

Buatlah paket yang berbeda untuk parcel instansi, personal, premium dan dengan request khusus. Karena isi parcel tentu menentukan harga dan sasaran pembeli.  Bedakan dari harga dan kualitas produk yang disajikan. Pasti akan selalu ada segmen untuk setiap paket parcel kamu.

Pasarkan parcel

Kamu tidak harus mempunyai lapak untuk menjual produk parcel kamu. Kamu bisa menitipkan parcel di toko, supermarket atau minimarket. Kamu juga bisa menawarkan parcel pada instansi tertentu. Selain itu, manfaatkan social media dan website untuk menawarkan dan memposting promo produk parcelnya Sebagai permulaan, pasarkan parcel ke lingkungan terdekatmu seperti tetangga, teman kantor, dan kenalan lainnya.

Survey Suplier Produk

Carilah supplier yang menawarkan harga murah dari produk yang lain sejenis, namun tetap perhatikan kualitasnya.  Kamu dapat membeli secara grosir beberapa produk yang paling banyak permintaan untuk disertakan di dalam parcel.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *