Strategi Jitu Bisnis Food Truck

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Strategi Jitu Bisnis Food Truck

Bisnis food truck mungkin masih jarang kita temui, apalagi di kota-kota kecil. Padahal bisnis ini punya peluang pasar yang bagus. Bisnis food truck, merupakan usaha kekinian yang banyak digandrungi oleh para pebisnis muda. Beragam jenis makanan dapat dijual dan dijadikan bisnis food truck. Seperti makanan cepat saji semacam burger, crepes, dan makanan lainnya. Lalu bagaimanakah strategi yang efektif untuk menjalankan bisnis food truck? Berikut ini SentraBilling ulas beberapa langkah yang bisa kamu jadikan acuan.

Tentukan Konsep

Tentukan konsep yang menarik untuk bisnis food truck milikmu. Food truck yang dimodifikasi dengan unik dan menarik bisa jadi media promosi tersendiri bagi bisnismu. Tampilan yang tidak biasa akan membuat food truck kamu jadi lebih mudah diingat dan lebih menonjol dibandingkan food truck lainnya.

Aktif di Media Sosial

Pasarkan bisnis food truck-mu di media sosial. Di media sosial kamu bisa memberikan informasi produk-produk yang kamu jual. Sehingga membantu menarik pelanggan baru, sekaligus menjaga agar pelanggan lama tetap setia pada food truck-mu. Dengan media sosial juga membantu pelanggan tahu dimana lokasi food truck kamu berada, karena food truck cenderung pindah-pindah lokasi setiap hari.

Progam Loyalitas Pelanggan

Gunakan program loyalitas pelanggan seperti promo dan diskon. Agar promo dan diskon lebih efektif, kamu harus fleksibel menyiapkan promo dan diskon yang sesuai dengan lokasi food truck kamu berada. Promo dan diskon akan sangat membantu pemasaran bisnismu, karena biasanya pelanggan akan memberitahu teman-teman mereka sehingga bisnismu lebih dikenal banyak orang.

Pilih Lokasi Jualan yang Strategis

Pemilihan lokasi berjualan yang tepat dan strategis akan sangat membantu pemasaran produk food truck mu. Tempat yang ramai bisa kamu jadikan tempat yang cocok untuk lokasi kamu berjualan. Namun ingat tempat yang ramai tidak selalu memberikan keuntungan untukmu. Karena bisa saja tempat yang ramai itu tidak diperkenankan untuk berjualan dalam bentuk apapun, jadi kamu harus pandai dalam memilih lokasi untukmu berjualan.

Jalin Komunikasi dengan Berbagai Komunitas

Jalin komunikasi dengan berbagai komunitas yang sesuai dengan bisnismu, fungsinya ketika komunitas tersebut mengadakan event, kamu bisa join di event komunitas tersebut dan memasarkan food truck kamu. Dengan komunitas, kamu juga bisa berbagi pengalaman bisnis sehingga saling belajar dan berbagi tips pemasaran yang efektif untuk bisnis.

Jangan Lupa Urus Perizinan

Agar bisnis dapat di kenal dan dipercaya, uruslah perizinan bisnismu agar bisa berjalan dalam jangka panjang. Umumnya untuk dapat memperoleh lisensi dan izin usaha, kamu bisa lakukan sendiri dengan mengurusnya ke pemerintah setempat.

Demikian strategi jitu bisnis food truck versi SentraBilling. Teruslah berusaha dan semoga berhasil!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *