Tips Tingkatkan Penjualan di Musim Liburan

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Tips Tingkatkan Penjualan di Musim Liburan

Bagi kamu pemilik bisnis, tentu tidak mau melewatkan tanggal-tanggal spesial di sepanjang tahun. Ketika musim libur tiba, banyak pemilik bisnis yang membuat strategi promosi tertentu yang tujuannya adalah meningkatkan penjualan mereka. Untuk itu, jangan sampai kamu melewatkan momen-momen berharga yang bisa menjadi peluang meningkatkan transaksi bisnismu. Berikut ini adalah tips dari tim SentraBilling untuk tingkatkan penjualan di hari libur:

1. Dekorasi Toko Sesuai Tema Liburan

Ketika masuk musim liburan, dekorasi ulang toko kamu selaras dengan tema liburan, agar pelanggan merasa nyaman dan tertarik untuk mengunjungi tokomu. Misalnya momen liburan Natal, dekorasilah tokomu sesuai tema Natal.

2. Diskon dan Promo Musim Liburan

Cara paling umum yang bisa dilakukan pebisnis ketika musim liburan adalah mengadakan diskon dan promo. Pemberian diskon sangat ampuh untuk menghabiskan stok produk lama yang belum terjual. Semua produk lama bisa dikeluarkan dan berikan diskon yang cukup menggiurkan, supaya pelanggan tertarik untuk melakukan pembelian.

3. Hadiah untuk Pelanggan

Selain diskon, pemberian hadiah merupakan cara promosi di musim liburan. Strategi promosi ini juga berlaku untuk hari lainnya, tergantung bagaimana kamu mengemasnya. Yang terpenting, buat lah pelanggan merasa bahwa kamu juga merayakan hari libur bersama mereka.

4. Tetap Aktif di Media Sosial

Hari libur bukan berarti aktivitas media sosial bisnismu juga ikut libur. Inilah saatnya kamu menciptakan konten bertema khusus liburan. Dengan tetap aktif di media sosial, pelanggan tahu bahwa bisnismu masih berjalan meskipun sedang musim liburan.

5. Pendekatan Emosional pada Pelanggan

Salah satu cara promosi paling efektif yang bisa kamu lakukan adalah pendekatan emosional. Sebagai contoh pendekatan emosional sering kita jumpai saat momen Ramadan dan Idul Fitri. Banyak iklan-iklan di televisi yang menampilkan tema-tema iklan keluarga yang bisa membuat penontonnya terenyuh.

6. Diskon/Gratis Biaya Pengiriman

Diskon atau bahkan gratis biaya pengiriman, adalah bagian dari cara memikat pembeli. Mayoritas pembeli tidak suka membayar ongkos kirim, bahkan banyak pembeli yang membatalkan transaksi setelah tahu ongkos kirimnya yang teramat mahal. Kamu dapat memberi diskon atau gratis ongkos kirim dengan syarat-syarat tertentu, misalnya pembelian minimal 5 produk, atau jumlah minimal transaksi yang harus dibayar pembeli.

Semoga strategi yang SentraBilling uraikan, bisa membantu memaksimalkan pemasaran bisnismu ketika musim liburan datang.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *