Strategi Sukses Bisnis Barbershop

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Strategi Sukses Bisnis Barbershop

Bisnis barbershop adalah salah satu bisnis yang lagi ramai dan berkembang pesat belakangan ini, serta salah satu bisnis yang memiliki peluang besar sepanjang masa. Perkembangan bisnis barbershop berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan gaya hidup di kalangan pria yang menginginkan tampilan yang lebih rapi dan keren. Berikut ini SentraBilling akan mengulas beberapa strategi sukses berbisnis barbershop.

1. Analiasa Lokasi Usaha Barbershop-mu

Pemilihan lokasi yang strategis menjadi poin penting dalam menentukan kesuksesan pemasaran dari suatu bisnis. Penentuan lokasi usaha juga tergantung dari target pasarmu. Sebagian besar masyarakat perkotaan lebih banyak memilih menggunakan jasa barbershop untuk menata penampilannya. Kamu harus memilih tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat banyak, seperti lingkungan kantor, kampus, sekolah, dan daerah perkotaan lainnya.

2. Rekrut Barber yang Kompeten

Memilih seorang barber yang kompeten adalah salah satu kunci utama yang dapat menentukan kesuksesan bisnis barbershop kamu. Hal ini perlu diperhatikan untuk meningkatkan kepuasan konsumen terhadap jasa atau pelayanan yang kamu berikan. Sehingga konsumen pun tak akan merasa rugi jika harus membayar lebih mahal untuk jasa potong rambut yang kamu sediakan. Dengan pelayanan yang baik, konsumen akan puas sehingga mereka tidak akan ragu untuk kembali maupun merekomendasikan barbershop kamu ke teman-temannya.

3. Lakukan Promosi yang Menarik

Lakukan promosi semenarik mungkin agar bisnis barbershop-mu dikenal oleh masyarakat luas. Promosi yang dilakukan bisa menggunakan pamflet, spanduk, dan yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan media sosial yang kamu miliki. Sebagai contoh, kamu juga bisa menawarkan sistem kupon kepada pelanggan yang sudah berkunjung lebih dari tiga kali ke barbershop-mu. Sistem kupon ini bisa memberikan potongan harga atau bahkan gratis cukur rambut.

4. Tawarkan Paket Pilihan yang Lebih Dari Sekadar Mencukur

Buat tema bisnis barbershop-mu beda dengan yang lain. Tawarkan jasa lain yang lebih dari sekadar mencukur, misalnya creambathhair coloring, cukur kumis dan jenggot, atau bahkan pemijatan. Kamu juga bisa membuat paket yang tergolong lebih murah, dibandingkan jika konsumen cuma potong rambut saja, misalnya paket potong rambut dan hair coloring. Konsumen yang awalnya cuma mau potong rambut saja, karena harga paket lebih murah, mereka akan tertarik sekalian mencoba paket-paket yang kamu tawarkan.

5. Integrasikan dengan Bisnis Lain

Jika kamu memiliki bisnis lain, cobalah gabungkan dengan bisnis barbershop-mu. Sebagai contoh, coba lengkapi bisnis barbershop-mu dengan restoran atau kafe agar konsumen tidak jenuh saat menunggu. Hal ini tentunya akan meningkatkan keuntungan bisnis kamu selain dari bisnis pangkas rambut.

6. Ciptakan Suasana Nyaman untuk Konsumen

Kenyaman tempat merupakan hal penting. Sediakanlah fasilitas pendukung, seperti toilet, Wi-Fi, mushola dan sebagainya. Selain itu, kebersihan tempat juga menjadi poin utama dalam meningkatkan daya tarik pengunjung.

Selamat mencoba strategi yang SentraBilling paparkan di atas, selamat menjemput kesuksesan!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *