5 Tips Bisnis “Online” Bagi Pemula

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

5 Tips Bisnis "Online" Bagi Pemula

Di era digital seperti sekarang, bisnis online semakin marak. Membuat aktivitas jual beli online makin meningkat. Berbagai jenis barang lebih praktis ketika dijual secara online. Penghasilan yang kamu dapat pun juga tambah lumayan, jika makin banyak pengunjung membeli produk yang kamu pasarkan secara online tersebut.

Untuk kamu yang pemula di bisnis online, kalian bisa simak kemudian praktekkan tips yang SentraBilling paparkan berikut ini ya.

1. Lakukan Riset Pasar

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah riset pasar, temukan produk yang dibutuhkan pasar, ketahui masalah yang dihadapi customer, kamu membutuhkan data yang objektif sebagai fondasi bisnis online yang kuat. Melalui riset pasar ini, kamu bisa mendapatkan data-data tersebut. Jadi kamu bisa mengambil keputusan yang didasari data-data objektif, bukan sekadar asumsi dan opini. 

2. Pahami Produk yang Akan Dijual

Setelah melakukan riset pasar, pahami produk yang akan dijual. buatlah produk yang unik dan dibutuhkan pasar. Keunikan akan memberikanmu kesempatan untuk menjadi pionir dalam bisnis ini. Beragam keunikan dan inovasi produk pakaian misalnya, akan membuat konsumen tertarik dan membeli produk yang kamu tawarkan.

3. Temukan Pemasok Produk yang Tepat

Lakukan kerjasama awal dengan beberapa supplier handal, selanjutnya kamu dapat memilih supplier mana yang terbaik sebagai rekan bisnis jangka panjang. Pilih dan jalinlah kerjasama hanya dengan supplier yang bagus dan dapat dipercaya.

4. Bangun Website untuk Jualan Bisnis Online

Langkah selanjutnya untuk menjalankan bisnis online adalah membuat website untuk lapak jualan. Kamu bisa menggunakan jasa web developer untuk membuatkan website jual beli, atau kamu juga bisa mulai memajang produk maupun jasa mu di situs-situs marketplace seperti tokopedia.com, bukalapak.com, shoppe.co.id, dan berbagai website marketplace lainnya. Selain memudahkan penjualan di era digital ini, toko online memudahkan kamu untuk menggaet pembeli.

5. Lakukan Promosi

Era digital seperti sekarang, sangat memudahkan kamu untuk melakukan promosi lewat sosial media. Media sosial seperti Facebook dan Instagram menawarkan ads atau iklan berbayar buat kamu yang ingin produknya makin dikenal. Kamu harus secara teratur mem-posting pembaruan pada produk mu dan kontennya melalui media sosialmu, menggunakan tagar yang relevan sehingga orang yang mencari kata kunci tersebut dapat menemukan postingan kamu.

Semoga tips yang SentraBilling uraikan di atas, bisa membantu kalian yang pemula di bidang bisnis online!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *