Ide Bisnis Ramadan: Takjil Laris

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

ide bisnis ramadhan, bisnis, ramadhan,

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah, tidak terkecuali juga berkah rezeki bagi kamu yang mau berusaha. Salah satu ide bisnis ramadan yang bisa dijadikan pilihan yaitu baazar ramadan, kegiatan yang berlangsung selama bulan ramadan untuk berjualan sesuatu. Berjualan saat bulan puasa ramadan dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang berlimpah mulai dari jualan makanan hingga jualan pakaian. Buat kamu yang ingin berjualan di Baazar ramadan maka kamu harus menjual sesuatu yang diminati oleh masyarakat yang sedang berpuasa, yaitu makanan dan miuman untuk berbuka puasa atau takjil. Berikut ini merupakan beberapa produk makanan dan minuman yang laris jika di jual di bazar ramadan.

Jualan Gorengan

Jualan makanan seperti gorengan menjadi produk yang potensial dan akan menjadi jualan yang paling laris di bazar ramadan. Karena banyak orang yang ingin mengunyah makanan ringan dan dapat mengganjal rasa lapar sebelum makan makanan berat. Tapi jangan berhenti dengan jualan gorengan yang biasa, tapi olah menjadi gorengan yang modern, seperti tahu isi yang pedas gurih, tahu walik (tahu isi bakso dan kulitnya dibalik) dan lain sebagainya.

Es Kelapa Muda

Karena saat berpuasa umat muslim menahan haus sejak pagi hari, maka menyediakan jualan es seperti es kelapa muda bisa menjadi ide menu takjil yang paling laris untuk diburu orang. Kreasikan dengan berbagai macam tambahan seperti sirup, nata de coco, dan juga bisa menambahkan susu kental manis di dalamnya.

Sop Buah atau Salad

lintasusaha

Sop buah dan salad akan menjadi pilihan yang menarik umat muslim yang sedang berburu takjil untuk berbuka puasa. Karena sop buah dan salad dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bermanfaat bagi tubuh apalagi setelah seharian tubuh tidak dimasuki makanan dan minuman seharian. Kreasikan dengan sirup atau saus mayonnaise, dan bahan-bahan lain seperti biji selasih, kolang-kaling, tapai, dan jelly/agar-agar. Jangan lupa beri kemasan yang memudahkan pembeli untuk langsung mengkonsumsi atau dibawa pulang.

Juice Buah

Minuman jus sebenarnya biasa saja, tapi buatlah lebih menarik dengan membuat jus kekinian yang untuk jadi peluang usaha takjil kamu. Minuman berbahan jus buah apa saja, tapi diberi whipped cream, dan diberi topping potongan buahnya. Contoh menu jus mangga, tapi diatasnya ditambah topping es serut mangga,

Olahan Pisang

Nugget Pisang

Selain dibuat gorengan, pisang dapat diolah menjadi menu inovatif dan juga lezat. Salah satunya adalah pisang nugget. Pisang nugget merupakan olahan berbahan dasar pisang yang dilumuri oleh tepung roti hingga membentuk seperti nugget. Menu yang berasal dari kota Makassar ini renyah dan membuat  ketagihan saat menyantapnya. Pisang yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan pisang nugget ini umumnya adalah pisang tanduk dan pisang raja. Tambahkan topping kekinian seperti matcha, milo tiramisu untuk menambah kelezatan dari olahan pisang yang satu ini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *