Minuman Kekinian yang Bakal Laris di Bazaar Ramadan

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

bulan puasa, jualan, strategi, laris

Minuman untuk takjil saat berbuka puasa yang manis dan segar pasti akan menarik perhatian masyarakat yang mencari menu untuk membatalkan puasa. Ini dapat menjadi strategi untuk peluang usaha musiman yang menguntungkan. Apalagi saat ini semakin banyak minuman kekinian yang pasti akan dapat perhatian daripada produk takjil lainnya.

Jus Mangga Kekinian

MINUMAN dengan olahan mangga ala Thailand tengah menjadi tren. Rasanya yang segar, membut minuman jus mangga ini digemari banyak orang. Minuman ini pun semakin menggugah selera dengan kombinasi berbagai bahan lainnya. Kamu dapat membuatnya sendiri untuk dijual. Siapkan blender, jus buah mangga secukupnya. Mixing whipping cream hingga mendapatkan tekstur sesuai selera, kemudian letakkan whipping cream dan potongan mangga diatas jus mangga yang telah dibuat sebelumnya. Minuman jus mangga ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena menawarkan nilai jual yang lebih dibandingkan jus biasanya yang beredar di pasaran.

Teh Topping Keju

Minuman cheese tea adalah minuman teh campuran yang paling kekinian saat ini. Minuman teh ini terdiri dari teh yang baru diseduh dan diberi lapisan lembut krim keju yang sedikit manis dan creamy. Cheese tea menghasilkan cita rasa gurih, manis dan menyegarkan sekaligus. Cara membuatnya agak sedikit rumit, pertama seduh teh dengan 400 ml air panas, tambahkan sedikit gula dan dinginkan. Buatlah lapisan krim keju. Pastikan semuanya mempunyai takaran yang pas dan dalam keadaan dingin. Siapkan mangkuk bersih, masukkan krim keju, bubuk krim keju, dan susu segar kemudian aduk hingga merata dengan whisk. Tambahkan UHT whip cream, gula dan garam. Aduk secara perlahan hingga gula dan garam larut dan merata. Kocok terus hingga adonan lapisan krim keju mencapai kekentalan yang diinginkan. Setelah itu tutup rapat dengan plastik dan dinginkan. Kemudian siapkan gelas ukuran sedang, tuangkan teh yang sudah didinginkan dan perlahan tambahkan krim keju di atasnya. Beri topping bubuk rasa-rasa sesuai menu. Sajikan.

Iced Coffee

Kamu bisa membuat sendiri iced coffee yang memiliki tampilan seperti di kedai-kedai kopi untuk kamu . Iced coffee adalah minuman yang yang popular diantara para pekerja kantoran dan mahasiswa selain karena gaya hidup, juga karena rasanya yang tidak terlalu manis dan cenderung pahit. Cara membuatnya adalah seperti berikut; Seduh kopi dengan air panas, sisihkan. Campur susu, gula & creamer, Aduk rata hingga gula & creamer larut. Tuang kopi ke larutan susu. Aduk rata. Siapkan gelas, masukkan es batu lalu tuang larutan kopi susu, kemudian sajikan dalam gelas cup. Minuman ini dipastikan akan menjadi minuman yang laris saat dijual dibulan puasa maupun setelahnya.

Thai Tea

Ini dia minuman anak millennial yang sedang hits-hitsnya. Warna oranye dan hijau menjadi salah satu ciri khas minuman ini. Rasanya agak manis dan creamy. Rasa yang manis ini didapat dari campuran susu kental manis yang cukup banyak. Nah, buat kamu yang gak terlalu suka rasa manisnya bisa mengurangi takaran susu kental manisnya. Cara membuatnya didihkan air dan seduh teh sampai kental. Kemudian campur susu cair dengan gula dan susu kental manis lalu aduk sampai rata. Tuang teh lalu susu dalam gelas saji. Kamu bisa menambahkan es batu jika suka, dan teh siap disajikan.

Bubble Milk Tea

Siapa tak tahu bubble tea? Minuman kekinian ini beberapa tahun belakangan memang tengah digandrungi di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Hampir setiap pusat perbelanjaan modern di berbagai kota terdapat sebuah gerai mungil yang menjual bubble tea aneka rasa. Cita rasa milk tea yang manis dan creamy ditambah bola-bola kenyal bernama boba di dalamnya memang menjadi daya tarik minuman ini. Begini cara membuat minuman tersebut. Siapkan mangkuk dan masukkan tepung, pewarna makanan, dan garam. Masukkan air panas sedikit demi sedikit dan aduk sampai rata. Aduk terus sampai adonan mengental. Bulatkan adonan sebesar kelereng kecil. Panaskan air dan masukkan bulatan ke dalamnya. Tunggu sampai mengapung dan angkat. Buat milk tea dan tambahkan bubble tapioka. Minuman siap disajikan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *