10 Trend Bisnis Anak Muda di Tahun 2019

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

trend bisnis

Di era disruptif yang serba cepat ini, memulai bisnis sejak usia muda menjadi satu hal yang menarik dan patut untuk dicoba. Tak heran jika belakangan ini ada banyak remaja yang memulai bisnis pertama mereka sejak masih muda. Omset yang ditawarkan pun begitu menjanjikan, sehingga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pengusaha di negeri ini.

Berikut trend bisnis anak muda di tahun 2019 yang cocok dijadikan sebagai pilihan:

Online Shop

Sekarang ini sedang maraknya jualan di online shop. Kamu bisa menjual produk pakaian, casing ponsel, dan barang-barang lainnya hanya dengan satu klik aja. Dengan bantuan e-commerce kamu bisa berjualan tanpa pusing lagi memikirkan pemasaran produk. Tinggal bagaimana kamu aja memanfaatkan fitur yang tersedia pada website online dan media sosial agar produkmu semakin berkembang.

Reseller

Jika kamu adalah pemula dalam berbisnis maka kamu bisa mencoba menjadi reseller barang, dengan menjual produk-produk lain akan banyak ilmu yang bisa kamu pelajari. salah satunya yaitu ilmu tentang menguasai produk yang kamu jual, memahami keinginan konsumen sehingga membantumu menambah pengetahuan jika nantinya kamu akan mulai berbisnis produkmu sendiri.

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner atau makanan pun menjadi sebuah bisnis yang trend di jaman sekarang. Bisnis ini bukan hanya diminati anak muda saja, bahkan ibu rumah tangga pun bisa melakukannya. Baik bisnis makanan ringan seperti kue hingga makanan berat. Cocok sekali untuk kalian yang memiliki hobi memasak. jika hobi bisa menjadi bisnis kenapa tidak dicoba saja?

Freelancer

Pilihan bisnis sebagai seorang freelancer, akan sangat tepat bagi kamu yang memiliki keterampilan khusus di bidang tertantu. Semua ini bisa kamu lakukan dari jarak jauh alias tidak harus berada di lokasi tertentu secara rutin. Kamu hanya membutuhkan keahlian dan juga layanan internet. Ada banyak jenis keterampilan yang dapat kamu jadikan sebagai modal bisnis dan bisa mendatangkan pendapatan dengan cara menjadi freelancer. Misalnya kamu bisa menjadi programmer, admin sosial media, admin toko online, dan lainnya.

Blogger

Bisnis ini adalah bisnis paling trend di jaman milenial sekarang. mulai dari orang biasa hingga artis pun mencoba bisnis ini. Pilihlah topik tertentu yang menarik yang akan kamu jadikan isi blog tersebut. Sehingga orang akan tertarik dan rajin berkunjung ke blog kamu. Melalui blog yang kamu miliki, kamu pun bisa mendapatkan penghasilan lewat iklan yang terpasang di sana, tentunya jika jumlah pengunjung blog kamu cukup banyak.

Bisnis Kerajinan Tangan

Untuk kalian para remaja yang memiliki hobi membuat kerajinan tangan, dari sini kalian bisa juga menghasilkan uang. Tuangkan semua kreatifitas di dalam produk-produk yang kamu ciptakan. Buatlah berbagai produk kerajinan tangan yang unik dan menarik. Semakin unik sebuah produk, maka tentu akan semakin mudah untuk mendapatkan pasar, bukan?

Bisnis Fotografer

Bisnis ini sangat cocok buat kamu yang menyukai fotografi serta memiliki kamera dengan spesifikasi yang lumayan. Walaupun kamu tidak punya modal yang cukup untuk mendirikan studio, itu bukanlah masalah. Sebab kamu tetap masih bisa menjalankan bisnis ini dengan menawarkan jasa foto prawedding kepada teman atau kenalanmu yang hendak menikah, maupun menawarkan jasa foto ke sejumlah sekolah untuk keperluan buku tahunan sekolah. Intinya, selama kamu memiliki kemauan, pasti akan selalu ada jalan kok!

Bisnis Warkop atau Kafe

Anak muda saat ini gemar nongkrong dengan ditemani minuman dan makanan ringan sambil bercakap dengan teman-teman. Terkadang, mereka juga sering membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugasnya. Untuk itu, pilihan berbisnis kafe merupakan pilihan yang tepat. Kalau kamu memiliki modal yang cukup, bangun kafe yang besar. Tapi, hal tersebut tentu dibutuhkan kepandaian dan ketelitian yang matang agar bisnismu berjalan lancar. namun jika kamu kurang memiliki modal yang besar, kamu tetap bisa memulai membangun kafe yang kecil-kecilan dulu aja. Misalnya nih, kamu membuka kafe di lingkungan mahasiswa. Menjadi seorang penguasa nggak melulu dimulai langsung dengan yang besar. Kamu dapat memulainya dari usaha kecil-kecilan dulu. Kekuatan relasi dan komunitas itu perlu, jadi jangan berbaurlah agar menambah ilmu.

Pengisi Acara

Manfaatkan kemampuan menyanyimu untuk bisnis juga. Kamu bisa menjadi pengisi acara untuk pesta ataupun berbagai acara lainnya yang diselenggarakan orang di sekitar lingkungan kamu. Bukan hanya menyanyi saja, bisnis ini juga bisa dijalankan jika kamu memiliki berbagai talenta lainnya dengan membuat sebuah acara menjadi lebih seru dan menarik, seperti stand-up komedi, menari, dan lainnya.

Les Privat

Ingin usaha yang gak cuma kamu aja pekerjanya? Kamu bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan mengajak teman-temanmu memberikan les privat. selain dapat menjadi bisnis, les privat juga merupakan perbuatan mulia karena kita berbagi ilmu pengetahuan. Kamu bisa melakukan les privat dengan cara bergabung dengan bimbingan belajar ataupun mendirikan bisnis ini sendiri bersama teman-temanmu di mulai door to door di lingkungan setempatmu tinggal.

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian anak muda yang ingin berbisnis !


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *