Ide Bisnis Ramadan, Katering Buka Puasa dan Sahur.

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

ide bisnis ramadhan, bisnis, ramadhan,

Bulan ramadan bisa menjadi peluang bagi kamu untuk membuka usaha katering. Terutama untuk kamu yang bertempat tinggal di sekitar perkantoran atau kampus. Karena banyak dari karyawan atau mahasiswa yang tidak ingin ribet-ribet memasak untuk berbuka puasa dan sahur sehingga mereka menggunakan jasa katering untuk mempermudah buka puasa dan sahur. Peluang usaha katering untuk buka puasa dan sahur ini sangat menjanjikan bagi kamu yang ingin memulai bisnis. Karena dari pengalaman penulis sendiri sebagai karyawan masih sering kehabisan slot untuk memesan catering di bulan Ramadan. Dan pastinya bisnis katering akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat meskipun di luar bulan ramadan.

Susun Menu untuk Satu Bulan Penuh

Akan baik jika kamu menyusun menu untuk satu bulan penuh dan memberikan pilihan kepada calon konsumen, menu catering yang kamu tawarkan. Menyusun menu dalam satu bulan juga akan memudahkan kamu dalam berbelanja bahan baku, memasak di dapur, maupun dalam mengatasi kondisi darurat seperti ketiadaan bahan baku di pasar hingga menukar menu.

Beri Pilihan Menu yang Sehat dan Lengkap

Buat menu makan sahur yang menggugah selera, fresh dan tentunya bergizi lengkap. Pola makan selama puasa berubah menjadi dua kali sehari. Oleh karena itu, menu sahur pun wajib memenuhi gizi seimbang. Tujuannya agar tubuh tetap kuat dan segar menjalani puasa seharian hingga jam buka puasa tiba. Gizi seimbang bukan sekadar karbohidrat, protein, dan serat sayuran melainkan juga vitamin dan kadar air dari buah-buahan. Masukkan sepotong buah yang bisa menambah nilai jual bisnis catering kamu.

Beri Tawaran Konsumen untuk Menyesuaikan Permintaan Khusus

Beri tawaran pada calon konsumen untuk menyesuaikan permintaan khusus jika ada konsumen yang memiliki riwayat alergi makanan tertentu. Hal ini juga akan meminimalisir resiko bahaya yang terjadi apabila terjadi alergi mendadak, dan bisnis catering juga tidak akan kena imbas akan hal-hal seperti ini.

Beri Pilihan Paket yang Berbeda

Misalnya paket katering sahur lengkap, termasuk buah-buahan atau paket sahur tanpa buah. Paket juga bisa dibedakan berdasarkan bahan baku yang digunakan, misalnya paket premium (semua bahan baku organik) dan paket regular. Variasi paket penawaran lainnya adalah tarif yang disesuaikan dengan jumlah pelanggan, misalkan paket keluarga (4-6 orang) atau paket perorangan. Berikan diskon saat konsumen kontrak untuk pemesanan 30 hari penuh

Beri Fasilitas Pengantaran yang Sepaket dengan Harga Paket Katering yang Dipilih

Kirim katering kamu secara tepat waktu karena momen waktu sahur tidak lama. Atur rute pengiriman dengan efektif. Alamat pelanggan yang berdekatan dikirim oleh kurir yang sama. Perhitungkan tarif pengiriman alias ongkos kirim. Sesuaikan dengan jarak yang ditempuh. Lebih baik masukkan ongkos kirim kedalam tarif paket makanan. Dengan demikian, paket katering sahur tidak dibebani dengan ongkos kirim yang terasa mencekik.


1 Komentar

dewika · 8 Mei 2019 pada 11:51

perlu dicoba nih 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *