Bisnis Mudah, Namun Menguntungkan

Dipublikasikan oleh sentrabilling pada

Bisnis Mudah, Namun Menguntungkan

Apakah kamu tertarik terjun dalam dunia bisnis? lalu bisnis apa yang mudah namun menguntungkan? Kali ini SentraBilling akan mengulas beberapa peluang usaha yang bisa jadi inspirasi buat kamu memulai berbisnis.

1. Online Shop

Sekarang ini sedang maraknya jualan di online shop. Kamu bisa menjual produk pakaian, casing ponsel, dan barang-barang lainnya secara online, tanpa perlu memikirkan keberadaan toko fisik. Dengan bantuan e-commerce kamu bisa berjualan tanpa pusing lagi memikirkan pemasaran produk. Tinggal bagaimana kamu memanfaatkan fitur yang tersedia pada website online shop tersebut. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial agar produkmu semakin dikenal dan berkembang.

2. Reseller

Jika kamu adalah pemula dalam berbisnis maka kamu bisa mencoba menjadi reseller barang, dengan menjual produk-produk lain akan banyak ilmu yang bisa kamu pelajari. salah satunya ilmu tentang menguasai produk yang kamu jual, memahami keinginan konsumen sehingga membantumu menambah pengetahuan jika nantinya kamu akan mulai berbisnis produkmu sendiri.

3. Kursus atau Bimbingan Belajar

Untuk kamu yang memiliki kemampuan mengajar, atau mahasiswa yang ingin mempraktekkan ilmu yang dimilikinya. Maka tak ada salahnya mencoba peluang bisnis bimbingan belajar, kursus atau bahkan les privat. Peluang bisnis ini biasanya sangat ramai diminati saat musim kenaikan kelas. Karena, banyak orang tua yang ingin anaknya dapat hasil terbaik dalam setiap mata pelajaran yang diujikan, terlebih bila kamu mematok harga yang lebih murah, ketimbang bimbingan belajar yang sudah terkenal. Tapi ingat ya, harga murah bukan berarti menurunkan kualitas.

4. Kerajinan Tangan

Untuk kalian yang memiliki hobi membuat kerajinan tangan, hasil karyamu juga bisa menghasilkan uang. Tuangkan semua kreativitas pada produk-produk yang kamu ciptakan. Buatlah berbagai produk kerajinan tangan yang unik dan menarik. Semakin unik produk yang kamu hasilkan, peluang menggaet pasar juga akan makin terbuka lebar.

5. Jasa Perbaikan Barang-Barang Elektronik

Peluang bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang merupakan pelajar atau mahasiswa, yang mengambil jurusan elektronik. Bahkan menjalankan peluang bisnis seperti ini, bukan hanya penghasilan yang akan didapatkan, tetapi juga ilmu-ilmu baru dalam bidang elektronik, yang akan menguntungkan juga dalam proses mempelajari materi yang diajarkan di sekolah atau kampus.

6. Jasa Desain

Bisnis jasa desain sangat tepat untuk kamu yang memiliki keahlian dibidang ini. Dengan bermodalkan skill tersebut beserta laptop kesayangan, kamu bisa menerima pesanan jasa desain. Unggah portofolio desain kamu di situs desain grafis seperti dribbble.com, agar makin banyak orang yang tahu kemampuanmu dan menggunakan jasa desain yang kamu miliki.

7. Jasa Fotografer

Bisnis ini sangat cocok buat kamu yang menyukai fotografi serta memiliki kamera dengan spesifikasi yang lumayan. Walaupun kamu tidak punya modal yang cukup untuk mendirikan studio, itu bukanlah masalah. Sebab kamu tetap masih bisa menjalankan bisnis ini dengan menawarkan jasa foto prawedding kepada teman atau kenalanmu yang hendak menikah, maupun menawarkan jasa foto ke sejumlah sekolah untuk keperluan buku tahunan sekolah. Intinya, selama kamu memiliki kemauan, pasti akan selalu ada jalan.

8. Pengisi Acara

Manfaatkan kemampuan menyanyimu untuk bisnis juga. Kamu bisa menjadi pengisi acara untuk pesta ataupun berbagai acara lainnya yang diselenggarakan orang di sekitar lingkungan kamu. Bukan hanya menyanyi saja, bisnis ini juga bisa dijalankan jika kamu memiliki berbagai talenta lainnya dengan membuat sebuah acara menjadi lebih seru dan menarik, seperti stand-up komedi, menari, dan lainnya.

9. Kedai Kopi alias Warkop

Anak muda saat ini gemar nongkrong dengan ditemani minuman dan makanan ringan sambil bercakap dengan teman-teman. Terkadang, mereka juga sering membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugasnya. Untuk itu, pilihan berbisnis kedai kopi merupakan pilihan yang tepat. Kalau kamu memiliki modal yang cukup, kamu bisa langsung membangun kedai kopi yang besar. Tapi, hal tersebut tentu dibutuhkan kepandaian dan ketelitian yang matang agar bisnismu berjalan lancar. namun jika modal yang kamu miliki tak terlalu besar, kamu tetap bisa memulai membangun kedai kopi yang kecil-kecilan dulu saja. Misalnya nih, kamu membuka kedai kopi di lingkungan mahasiswa dilengkapi dengan fasilitas wifi.

10. Menulis Artikel

Hobi kamu menulis? kembangkan hobi kamu menjadi bisnis. Kamu bisa menulis artikel pesanan. Bahkan banyak blogger yang tidak memiliki waktu luang untuk memikirkan serta menulis artikel baru, sehingga mencari jasa penulis artikel menjadi pilihan mereka. Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkan penghasilan yang akan didapatkan, karena pemilik blog biasanya akan memberikan upah yang cukup besar, asalkan tulisan anda berkualitas dan tidak merupakan artikel hasil copy paste.

Tapi SentraBilling tetap ingatkan ya, tak ada yang benar-benar mudah dalam dunia bisnis, kamu harus benar-benar gigih dan pantang menyerah memanfaatkan peluang-peluang yang ada, demi untuk meraih kesuksesan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *